Minggu, 01 Desember 2019

Tiga Alasan Mengapa Memulai Karir Bidang Esport di Indonesia


Apa itu Esport ?

E-sport sendiri singkatan dari Electronic Sport, secara definisi berarti permainan video game yang dilakukan secara kompetitif. Jika dulu video game identik dengan kegiatan rekreasi atau hiburan semata, di jaman sekarang video game sudah bisa menjadi lahan untuk mencari uang.

Baik anda sebagai player atau dari kalangan penikmat game maupun bidang lainnya, ada kabar bagus untuk anda. Apa sajakah itu? Simak tiga alasan berikut


Potensi Ekonomi

Di Indonesia sendiri industri ini terbilang masih baru, namun potensinya menjajikan. Indonesia merupakan negara dengan jumlah gamers terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah sekitar 43 juta jiwa. Indonesia juga memiliki  pasar video game terbesar se Asia Pasifik dengan nilai pasar sekitar US$ 941 Juta. Angka ini menjadi potensi besar bagi industri E-sport. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah melihat tren yang ada. Berdasarkan fakta ini, industri Esport bisa berkontribusi menumbuhkan ekonomi Indonesia lho.

Variasi Profesi yang Bisa Dilakukan

Industri Esport membuka berbagai jenis lapangan pekerjaan baru. Salah satu profesi yang paling populer adalah atlit esport sendiri. Jika anda kurang percaya diri dengan skill sebagai pemain, ada juga beberapa profesi lain seperti caster, coach, manager, judge turnamen hingga match analyst. Oleh karena itu, apapun latar belakang profesi anda sebelumnya, peluang karir itu masih ada.

Dukungan dari Pemerintah dan Masyarkat pengusaha

Diadakanya IESPL Piala Presiden Esport 2020, merupakan tanda bahwa pemerintah sudah mulai menaruh perhatian ke industri ini. Bahkan pada level internasional seperti Asian Games 2018 Jakarta, telah ditandingkan beberapa pertandingan Esport seperti "Pro Evolution Soccer" (PES), atau "Arena of Valor" (AOV).     

Nah itulah, alasan mengapa anda harus berani berkarir di bidang Esport. Bagaimana sudah tertarik berkarir menjadi atlet Esport atau profesi lainnya?

Source
https://asset-a.grid.id/crop/0x379:1080x1061/700x465/photo/2019/04/22/714857650.png


Tidak ada komentar:

Posting Komentar